Mahasiswa UGM Tenggelam di Pantai Trisik Ditemukan

KULONPROGO – Setelah dilakukan pencarian hampir dua hari oleh tim SAR Pantai Glagah, Kulonprogo, akhirnya, Jumat (25/1/2008) siang, korban tenggelam di Pantai Trisik, Kulonprogo pada hari Kamis sekira pukul 17.00 WIB lalu ditemukan.

Korban bernama Paulus Fernando, mahasiswa UGM Yogyakarta, ditemukan tim SAR Pantai Glagah di Pantai Bugel Kulonprogo dalam kondisi meninggal dunia.

“Saat tim sar menemukan korban, sudah dalam kondisi meninggal dunia dan berada di pinggir pantai,” ujar Jumino, salah seorang anggota SAR Pantai Glagah ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (25/1/2008).

Tim SAR lanjut telah mengevakusi korban dari pantai dan dibawa ke puskesmas untuk dilakukan identifikasi oleh kepolisian dan pihak medis.

“Saat ini kita masih menunggu pihak dari identifikasi Polres Kulonprogo untuk pemeriksaan jenazah,” ujarnya.

Jumino menambahan, pihak keluarga dan beberapa teman dari korban talah diberi tahu dan ada yang menunggu di puskesmas Temon hingga selesainya identifikasi dari Polres maupun medis dari puskesmas.

Sementara itu, pencarian satu korban tenggelam di Pantai Depok, Parangtritis, yang hingga saat ini belum diketemukan, yaitu Fukron, terus dilakukan.

“Kita masih autopsi, pascapenemuan satu korban yaitu Wirawan Ahmad. Tidak lama lagi korban Fukron akan kita temukan,” ujar Toufik M Faqi, Sekretaris Tema SAR Pantai Parangtritis.(Daru Waskita/Trijaya/sjn)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: